Selasa, 28 Februari 2012

BLORA MEMBARA

Si HIJAU dan Si MERAH
Pagi itu di sabtu yang ceria aku telah mempersiapkan semua perlengkapan, mulai dari baju ganti sampai Si Hijau dan Si Merah yang mau di Gas Poll ke BLORA, Jawa Tengah. Terutama Si Merah!!! persiapan dan pengecekan dilakukan lebih teliti pada si Merah karena baru pertama kali ini si Merah akan di Gas Poll dengan jarak tempuh jauh, hehehe maklum beda dengan si Hijau yg sudah sering di Gas Poll kemana-mana dan juga itu karena si Merah semua mesin dan perangkat tambahannya baru diganti semua jadi itung2 reyen lah hehehe...

Setelah semuanya siap aku diberi tanggungjawab sebagai DRIVER si Hijau bersama adikku yang berada di samping sebagai NAVIGATOR ku, sedangkan si Merah bapak ku yang jadi DRIVERnya dan ibu sebagai NAVIGATORnya. Sebelum menuju ke Blora, kami menuju ke Aloon-aloon kota Ngawi untuk berkumpul bersama rekan2 komunitas TRINIL JEEP CLUB Ngawi lainnya. Selain untuk berkumpul sebenarnya disana kami (TRINIL JEEP CLUB) dimintai tolong oleh rekan2 dari Komunitas TRINIL VOLKSWAGEN CLUB Ngawi untuk membantu jadi rescue dalam acara yang diadakan komunitas tersebut, tetapi dilain pihak kami juga mendapat undangan dari KOMUNITAS JEEP BLORA untuk datang pada acara adventure di sana. Kami memutuskan sebagian dari anggota yg tidak berangkat ke Blora akan mengikuti acara dari komunitas VW di ngawi dan sebagian lagi menuju ke Blora.

Saat beristirahan di POM Bensin
Siang hari setelah adzan luhur kami berangkat menuju Blora, karena ada sedikit halangan kami hanya berangkat dengan 3 JEEP yaitu si Merah (bapak & ibu), si Hijau (aku & adik), dan juga jimny ijo (mas Deni & mas Adit). Kami bertiga berangkat di siang hari yang sangat panas, karena capek dan sangat panas kami istirahat di POM randublatung, setelah capek agak hilang kami melanjutkan perjalanan kami juga menyempatkan diri mampir di waruung angkringan untuk menikmati secangkir kopi dan nasi kucing untuk menghilangkan rasa kantuk. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan menuju Blora.

Di Aloon2 Blora
Sesampainya di blora pukul 19.15 WIB kami berhenti di Aloon-aloon Blora untuk menikmati suasana kota Blora di malam hari. Tak beberapa lama kami langsung menuju ke Hotel Kirana untuk menginap. Karena aku dan ibu sangat capek kami memutuskan untuk tinggal di hotel dan beristirahat, sementara bapak, adikku Arton, mas Deni dan mas Adit pergi menuju ke daerah Kelopo Duwur kurang lebih sekitar 4 km dr aloon-aloon kota Blora untuk melihat keadaan sirkuit perlombaan OFFROAD keesokan paginya, selain itu juga untuk bertemu dengan rekan2 OFFROADER yg melakukan Country Road (CR).

Jam menunjukkan pukul 22.00 WIB mereka (bapak, arton, mas deni, dan mas adit) telah tiba kembali di hotel, dan mereka mengobrol di teras kamar hotel tidak lama kemudian telepon bapak berdering ternyata dari anggota club yg memberi kabar bahwa akan menyusul untuk bergabung di blora. Jam 01.00 WIB rombongan yang menyusul dari Ngawi telah tiba ada 4 JEEP yg datang bergabung. Ternyata yg menyusul cukup banyak yaitu P. Agus, P. Anang. P. Arif, Mbah Indro, Om Dedi, Om Vita beserta istri dan anaknya, Mas Panjul, Mas Deta, Mas Mada, dan Mas Gilar. Dini hari itu hotel yg awalnya hening jadi ramai karna mereka, aku, ibu dan tante riska menyiapkan kopi dan mie instan. Setelah itu kami pun tidur tapi Mas Deta, Mas Deni dan Mas Adit ternyata mereka tidak tidur (weleh...weleh... kuat ya gak tidur).

Suasana Kebersamaan di Depan Kamar Hotel saat Ngopi bareng dinihari

TRINIL Jeep Club Ngawi
Paginya kami persiapan untuk ke sirkuit perlombaan, pagi yg cerah ternyata tidak bertahan lama karena pada pukul 10.00 saja panas matahari terasa sangat panas kulit rasanya seperti terbakar. Sampai di sirkuit rombongan JEEP kami memasukki area perlombaan panas yang membara seakan berbanding lurus dengan semangat kami melihat banyaknya pesaing rekan2 OFFROADER dari berbagai daerah (Grobogan, Bojonegoro, Solo, Blora, Tuban, Kudus dll). Siang itu perlombaan berjalan sangat seru, tiba giliran kami untuk start. 3...2...1...GO.... Jeep kami melesat melintasi tantangan yg ada namun sampai di tengah jeep kami terguling. Dengan spontan rekan2 membantu mengevakuasi jeep bersama2, saat seperti inilah yang membuat kami kompak gotong-royong membuat kami bersatu menyelesaikan masalah.
Kebersamaan dalam menyelesaikan masalah

"SALAM GAS POLL BUAT PARA OFFROADER"
TANTANGAN BUKAN RINTANGAN
NO ROAD NO PROBLEM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar