Kamis, 09 Februari 2012

KRS (Simpel tapi Tidak Mudah)

KRS...!! pasti istilah itu tidak asing lagi bagi tmen2 yg sudah duduk di bangku kuliah.... KRS adalah Kartu Rencana Studi yg biasanya dibuat di awal semester.

KRS... sebenarnya manfaatnya simpel yaitu untuk mengetahui mata kuliah apa yang kita ambil di semester ini, tetapi dalam prosesnya KRS tidak sesimpel manfaatnya. Contohnya aku, dari kemaren aku buat KRS tapi baru hari ini KRS itu jadi. Aku awali pembuatan KRS dengan registrasi online, yg membuat ribet dan binggung (berdasarkan cerita dari temen2 dan juga yang aku alami) yaitu format atau registrasinya yg beda dengan semester sebelumnya. Untuk semester ini foto pada KRS tidak ditempel seperti dulu tapi dengan mengupload pada saat registrasi, dan yg membuat semakin ribetnya KRSan adalah SIAKAD yg selalu ERROR disaat2 seperti ini. Untuk tahap selanjutnya yaitu mencetak KRS dan dilanjutkan dengan mencetak kuitansi autodebet kita.

Setelah semua persyaratan lengkap aku masih disibukkan dengan perangko, karena waktu KRSan satu Universitas barengan dan masing2 Fakultas tidak menyediakan perangko jadi aku dan para mahasiswa lain sibuk cari perangko. Alternatif pertama yaitu di Kantor Pos Univ. dan ternyata jumlah perangko di sana tidak mencukupi kebutuhan para mahasiswa, alhasil aku membeli perangko di luar kampus dan akhirnya aku dapat. Keribetan tidak berhenti disitu saja, setelah semuanya lengkap sekarang saatnya aku menemui Dosen Pembimbing untuk konsultasi (minta tanda tangan hehehe). Aku menuju ke ruangan Bu. Susi Wuri A, SP. Mp (Dosen Pembingbingku) tapi beliau tidak ada di ruangannya. Kemudian aku menghubungi beliau tetapi tidak ada jawaban, (mungkin beliau sedang dalam perjalanan ke sini) begitu pikirku. Setelah hampir 2 jam menunggu beliau tidak juga datang dan aku putuskan untuk menemuinya besok (hari ini) saja.

Hari ini sebelum berangkat ke kampus aku kembali menghubungi beliau, dan beliau menjawab kalau akan ke kampus jam 10.00 WIB. Sesuai waktu yang ditentukan, jam 10.00 WIB aku sudah berada di kampus dan menuju ke ruangan beliau, beliau sudah ada tetapi saat aku menemuinya beliau mengatakan bahwa "Nanti aja ya mbak jam 11.00 WIB kesini lagi..." "iya bu terimakasih... Assalammualaikum" jawabku sambil berkata dalam hati "tgau gitu ke kampusnya jam 11.00 WIB aja".

Satu jam aku gunakan untuk mengobrol dengan teman2 di lobby Gedung B F.Pertanian UNS. tidak terasa waktu menunjukkan pukul 11.00 WIB, aku langsung menuju ruangan beliau, sampai disana ternyata aku masih harus menunggu beliau yg belum selesai dengan aktivitasnya. 20 menit kemudian aku baru bisa bertemu dengan beliau untuk mengkonsultasikan KRS ini dan sekaligus meminta tanda tangannya. setelah berhasil mendapatkan tanda tangannya aku lanjutkan ke Aula untuk pengecapan KRS oleh petugas dari Pendidikan. Sampai di Aula ternyata antrian sudah seperti ular, panjang banget! aku mengantir sambil mengusap keringat karna habis menaiki 1000 anak tangga untuk menuju aula (lebay). lama mengantri dan akhirnya tiba giliranku untuk dicap KRS ku. "Alhamdulillah... " itu yang aku ucapkan setelah semuanya beres.

(hehehe itu sedikit coretan yang masih perlu banyak perbaikan, maklum pemula)... : D

1 komentar: