Selasa, 28 Februari 2012

Catatan Sehari di Kota Lumpia

Ini catatan ku dalam berwisata sehari di Kota Semarang. Dini hari itu (19/2) adalah awal dari perjalanan menuju kota Lumpia. jam menunjukkan pukul 03.00 WIB saatnya BUS berangkat... Karena dari sore sampai jam 24.00 nya aku ber-OFFROAD di Kec. Bringin dan sampai rumah pukul 01.30 WIB dan parahnya aku tidak tidur sampai jam 03.00 gara2 takut kalo gak bisa bangun jadi pas di dalem bus aku langsung tidur. Saking pulasnya pas rombongan berhenti di Sragen untuk Sholat subuh aku juga masih tertidur, dan aku baru bangun setelah bis sampai di tujuan wisata pertama yaitu Kampoeng Kopi Banaran pada pukul 08.30.

Di Kampoeng Kopi Banaran aku, orang tua, dan adikku langsung menuju ke Cafe dan memesan secangkir Kopi (berharap bisa menghilangkan rasa kantuk yg sangat). Setelah mata mulai bisa diajak kompromi aku dan adik laki2ku yg sama2 mempunyai hobi ber-OFFROAD memilih menuju ke arena ATV. Di sana aku dan adikku bersaing untuk jadi yg tercepat (hehehe critane balapan ki...), awalnya berjalan mulus tapi tak tau knapa ATV yg aku kendarai tiba2 menabrak pohon dan macet, waktu yg diberikan pun sudah habis. Setelah ber ATV ria kami berjalan keliling2 dan mengambil beberapa gambar dengan kamera digital sederhana tapi bisa menjadi kenang2an yg berkesan. Jam menunjukkan pukul 11.00 waktunya melanjutkan perjalan menuju Masjid Agung Jawa Tengah.

Ini adalah foto2 pas di Kampoeng Kopi Banaran

Bersama kereta wisata mengelilingi kebun kopi dan melihat keindahan Rawa Pening

Bermain ATV dengan my brother

Di Masjid Agung Jawa Tengah kami serombongan sudah disediakan nasi kotak untuk makan siang, karena aku dan ibu pas berhalangan tidak sholat kami langsung melahap nasi kotak itu karena sudah lapar, terutama aku(hehehe kelaparan banget!!!). Setelah makan selesai kami langsung berjalan ke area masjid dan mengambil beberapa (aslinya banyak sih, karna saking narsisnya hehehe) gambar sebagai dokumentasi.

Perjalanan kami lanjutkan ke Pantai Marina. Tidak seperti yang ada dalam bayangana aku, di sana tidak nampak keindahan pantai seperti yang ada dalam bayangan aku. Di pantai itu yang ada hanya beberapa perahu wisata tanpa adanya pasir putih yg mempesona. Selain pantainya yg kurang indah bahkan bisa dibilang tidak indah pas disana kami juga diguyur hujan sehingga kami memutuskan untuk segera melanjutkan perjalanan ke Klenteng SAM POO KONG.

Di Klenteng SAM POO KONG kami tidak diberi waktu lama karena sudah sore. Saya langsung memanfaatkan waktu yg sedikit itu untuk narsis lagi hehehe. Karena asik berfoto sampe gak sadar kalo rombongan sudah berada di dalam bus dan hanya menunggu aku dan ibuku untuk berangkat. Dari SAM POO KONG kami menuju ke tujuan akhir yaitu pusat oleh2 khas Semarang di daerah Pandanaran, Simpang Lima. Disana kami langsung memburu oleh2 khas Semarang yaitu Lumpia dan Bandeng Presto serta Wingkonya. Setelah puas berburu oleh2 kami pulang kembali menuju kota Ngawi tercinta.
Perjalanan sehari di Kota Lumpia memang sangat berkesan, jika kita ingin menyusuri semua tempat wisata yg ada mungkin satu hari tidak akan cukup karena begitu banyak tempat2 wisata yg ada di Kota Lumpia ini...

Lumpia

Wingko

Bandeng Presto

"SAMPAI JUMPA KOTA SEMARANG... LAIN WAKTU AKAN AKU JELAJAHI SEMUA TEMPAT WISATA YANG ADA...!"