Selasa, 28 Februari 2012

TRINIL JEEP CLUB

 
Ngawi adalah Kabupaten di Jawa Timur yang memiliki wilayah kecil tetapi tenteram...
Tapi jangan menganggap remeh kota kecil ini, di kota kecil ini terdapat komunitas otomotif yang beranggotakan para pecinta mobil berpenggerak 4 roda atau sering disebut mobil JEEP. Komunitas pecinta JEEP ini bernama TRINIL JEEP CLUB Ngawi. Nama TRINIL sendiri berasal dari nama salah satu Museum terkenal dan menjadi ciri khas dari kab Ngawi yaitu MUSEUM TRINIL.

TRINIL JEEP CLUB memiliki anggota lebih dari 50 mobil 4x4 (OFFROAD), ada jenis mobil jimny jangkrik, katana, taft, hardtop dan juga willis. Komunitas ini tidak hanya beranggotakan orang dewasa tetapi juga anak-anak yang mulai beranjak dewasa yang rata-rata duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), selain itu di dalam club ini juga benganggotakan para perempuan-perempuan yang menyukai tantangan dalam ber-offroad. Para perempuan-perempuan tangguh ini mulai dari siswi yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA), mahasiswi di salah satu universitas negeri di Surakarta, dan juga para ibu-ibu yang juga gemar ber-offroad.


Tidak hanya kegiatan ber-offroad yang dilakukan komunitas ini tetapi juga kegiatan yang berbau sosial seperti bhakti sosial, berkunjung ke panti-panti sosial, kerja bhakti, dan kegiatan sejenis. selain itu komunitas ini juga memiliki misi bagi kab. ngawi yaitu mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di kab. ngawi melalui kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh komunitas ini.

Komunitas ini juga sering menjuarai event-event perlombaan offroad di tinggak nasional juga internasional. selain mengikuti perlomban berseri seperti Djarum Super 4x4 Offroad komunitas ini juga sering mengikuti event-event yang diadakan oleh komunitas sejenis di daerah-daerah lain, itung-itung sekalian menjalin silaturahmi antar komunitas dan menambah saudara sehobi.

Saya sendiri merasakan kebersamaan yang baik terjalin diantara para anggota, kami semua menjadi satu keluarga besar. Saya sebagai OFFROADER pemula juga mendapat banyak pelajaran dari para senior yang lebih dulu bergabung dalam komunitas ini. Para senior tidak sungkan-sungkan membagi ilmunya kepada saya yang baru terjun ke dunia OFFROADER ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar